Welcome to Blog Senirupa

About Me

Tidaklah penting sebuah nama, namun saya sering menggunakan nama di dunia maya PACEKO itulah sekedar identitas saya yang memang tidak bisa tidak harus disertakan. bagi semua orang di kampung saya yang jauh dan terasing, PACEKO adalah sebuah kata yang tak asing, dan saya percaya ketika mereka mendengar kata ini di dunia maya, mereka akan tertawa.
Saya membuat dan menulis blog ini sebagai tempat untuk berbagi semua tentang senirupa, mulai dari bahan referensi tentang senirupa seperti buku-buku dan majalah, software atau program aplikasi yang sering digunakan dalam berkarya senirupa, sampai kepada contoh-contoh karya senirupa yang pernah dihasilkan oleh para penggiat senirupa, inspirasi dan hal-hal acak dari hidup saya bahwa Anda mungkin atau mungkin tidak peduli, tapi saya selalu mencoba untuk berbagi dengan anda!
akhirnya semoga blog ini memberikan manfaat bagi dunia senirupa, dan terkhusus bagi anda pengunjung setia blog yang sangat sederhana ini.

SALAM untuk semua penggiat dunia Seni Rupa, serta teman-teman Alumni dan Mahasiswa SENI RUPA UNM Makassar...

35 comments:

  1. terimakasih atas segalanya.....ini begitu membantu untuk pemula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali masbro... slamat berkarya

      Delete
  2. sangat membantu dan update. Salam dari mahasiswi senirupa Universitas Negeri Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kmbali dinda,. smoga teman2 Senirupa dimalang menyelesaikn studyx dgn baik.. coz pengalaman banyak DO' nya dri pada wisuda...hehehe :D

      Delete
  3. siapapun nama anda yang terpenting adalah dedikasi anda bagi dunia seni dan penggiat seni yang tidak terketahui namanya entah dimana.. salam seni.
    daftar pengunjung etia anda bertambah 1 orang

    ReplyDelete
  4. siapapun nama anda yang terpenting adalah dedikasi anda bagi dunia seni dan penggiat seni yang tidak terketahui namanya entah dimana.. salam seni.
    daftar pengunjung etia anda bertambah 1 orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih atas supportx masbro,.. jujur ja, terkadang saya jenuh dan berpikir, buat apa membuang waktu untuk blog ini,. namun saya sering jengkel melihat banyak website yang hanya memanfaatkan pengunjung tanpa memberi apa yg dinginkan,... bahkan terkadang dilempar sana sini.. hehe.

      Delete
  5. Wow...Bung Paceko, blog anda sungguh komplit dan bergizi. Dalam agama ada ungkapan yang kurang lebih begini: bila engkau berbagi gunakan tangan kanan dan tangan kirimu gak boleh tahu. Pada profil anda sangat terasa betapa anda berbagi tanpa pretensi lain kecuali berbagi itu sendiri dan ini berarti betapa ikhlasnya anda. Selamat Bung, tidak semua orang bisa begitu. Terimakasih atas jerih payah anda!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. tapi gimana kalau yang dibagikan (maaf) hasil korupsi / curian.??.. konteksnya.. Pada tulisan "Aliran Senirupa Indonesia" pada poin 2 Aliran Realisme, contoh yang dipasang di situ adalah karya Herri Soedjarwanto..( http://herri-solo.blogspot.com/2010/09/meriam-bambu-mainan-tradisional-anak.html ) tapi oleh Bung Paceko sengaja tidak dicantumkan nama pelukisnya dan berasal dari website/blog apa.. dan lebih parahnya lagi beliau yang anda sebut ikhlas ini dengan sengaja menghapus watermark (signature) Herri yang ada di tengah lukisan (perhatikan cacat lukisan dari bawah bambu melintang sampai tangan kanan dan kiri anak, akibat upaya penghapusan itu.!!
      Jelas ini bukan khilaf.. tapi sebuah kesengajaan..! Lukisan tersebut punya nilai memoris / historis bagi Herri Soedjarwanto..( http://herri-solo.blogspot.com/2013/02/melukis-realisme-tak-sekedar.html ) tentu tak etis bila ada yang sengaja menggelapkan asal muasalnya..

      Delete
    2. thanx atas masukan anda, namun anda perlu membaca ulang privacy policy dari blog ini:http://blog-senirupa.blogspot.com/p/privacy-policy-terima-kasih-telah.html
      dan sepengetahuan saya, setiap lukisan itu memiliki tanda tangan, bukan sebuah watermark. Saya adalah pengagum keindahan dan anda sendiri bisa melihat hanya karena watermark keindahan jadi hilang.

      Delete
    3. Bapak/ibu JERNIH HATI ga usah sok idealis dech, jadi ga usah bicara korupsi/curian disini,. bersyukur ada yg mo repot berbagi,. ai percaya 10juta% program yg situ pake sampe keblog ini juga hasil bajakan,.. jadi jgn belagu...

      Delete
  6. terima kasih kmbali masbro,.. terutama atas supportx, membaca komentar anda memberi rasa tersendiri, selamat berkarya

    ReplyDelete
  7. Semalam jam 2-3-an lagi capek ngantuk sampe di blog ini pas lihat lukisan Herri Soedjarwanto spontan saya bikin tulisan diatas..
    Saat saya kembali kesini lagi hari ini.. saya baru sempat lihat2 seluruh blog.. (termasuk baru baca privacy policy).. Harus saya akui ini blog senirupa yang bagus, komplit dan bermanfaat .. saya bisa lihat tujuan Anda adalah tulus berbagi, ada kesamaan tujuan dengan pak Herri Soedjarwanto, meskipun metode dan bidang garapnya berbeda..
    Saya yakin percaya Anda tak punya niat buruk.. itu bisa terlihat dari cara Anda menanggapi masalah ini.. (biasanya yang niatnya gak baik akan menyensor / memblokir komentar yang tajam..)
    Dan ..tiba-tiba saya jadi merasa bersalah telah berprasangka dan mengatakan hal-hal buruk yang tak pantas. Sejujurnya Anda lebih pantas menerima rasa hormat dan terimakasih.. Mumpung masih di bulan Syawal.. mohon maaf lahir batin atas kebodohan dan kecerobohan saya kemarin yang terburu komentar sebelum lihat keseluruhan.. Salam budaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bisa mengerti, dan itu adalah masukan yg sangat bermanfaat. dri komentar anda saya melihat anda adalah org yg berjiwa besar. Terima kasih kembali buat Jernih Hati, sudah mo singgah diBlog ini, dan juga mohon maaf lahir dan batin. cuman pujian anda trlalu kebanyakan, bgi sy, g' ada yg lbih pntas dari siapapun,.(kejatuhan IBLIS yg pertama adalah ketika dia merasa lebih dari MANUSIA)..salam kembali meski tak saling mengenal.

      Delete
  8. saya baru liat blog yg menyediakan berbagai macam e-magazine berbayar yg bisa didownload GRATIS !
    semoga tambah keren blognya. amiin.
    terima kasih juga link-link nya :D

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas segala ilmu yang telah anda berikan diblog ini.....ini begitu membantu untuk pemula seperti saya.dan baru ini saya melihat isi blog yg begitu lengkap tentang design,,meski sebagian dari bahasa ingris :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih kembali masbro,. mang kebanyakan yang kami posting berbahasa inggris,. smoga itu bisa memberi semangat bagi generasi indonesia : Bahwa betapa marak dan bervariasinya karya2 yang bisa dihasilkan... salam

      Delete
  10. Waw blog yg luar biasa sehat untuk pengetahuan seni rupa dalam menciptakan kreatifitas.. sy tunggu kreasi2 selanjutnya...

    ReplyDelete
  11. tahniah dan terimakasih..blog yg sangat menarik dan sangat membantu menambah ilmu pengetahuan dalam seni rupa...

    ReplyDelete
  12. .tahniah..!! dan terimakasih..byk ilmu yg saya perolehi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali adinda,.. terutama atas support dan komentarx, smoga kami tetap smangat untuk update (meski terkadang muncul perasaan jenuh),..

      Delete
  13. maaf join bareng.. kalau boleh tau definisi seni batik di kutip dari buku apa ya?? butuh info banget buat skripsi hehe thanks :)

    ReplyDelete
  14. maaf join bareng hehe kalau boleh tau judul buku yang digunakan sebagai referensi seni batik apa ya? butuh info banget buat skripsi nihh trimsi banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dibawah posting ada tertulis sumber referensinya adinda,. (Disadur dari Majalah Batik Edisi Mei 2013)

      Delete
  15. Trimakasih gan... konten blog anda menyehatkan dan bergizi utk para pecinta & penggiat seni...

    ReplyDelete
  16. Nice...
    Blog yang menambah wawasan berkesenian...
    Untuk berkreasi digital...,
    tidak ada salahnya pakai Software Open Source,
    kayaknya nggak kalah deh dengan yang berbayar...

    Salam... dan terus berkarya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indahnya berbagi....
      http://www.gimpmodify.blogspot.com/

      Delete
    2. Thanx masbro, atas supportx,. berkarya seni adalah membagikan sebagian dari diri kita untuk dilihat dan dinikmati orang lain.. ada kepuasan trsendiri dsana yang tak bisa dilukiskan dengan kata2

      Delete
  17. Buat ente TOP BGT yg udah sharing2 ilmu nya & ga nanggung-nangung .. trims bro

    ReplyDelete
  18. salam art daeng saya asal makasar juga, tinggalnya di makassar juga hehe blog ini membantu menambah referensi saya dalam berkesenian khusunya magazine 2Dartist, saya tunggu edisi april 2015 tapi belum ada ya ??? mohon infonya maksaih EWAKO...

    ReplyDelete
  19. Awins ini mas Asis winasis yah om?

    ReplyDelete
  20. Udah ga update lagi ya majalah 3D Artist / 3D World nya?

    ReplyDelete
  21. saya senang bertemu teman penggiat seni rupa indonesia.
    saya pengen belajar lebih banyak dari teman-teman senirupa. www.lukisansehat.blogspot.com

    ReplyDelete

Jika ada masalah, kami harap agar membaca dulu komentar yang masuk, barangkali aja masalah anda sudah kami jawab, sebab kami tidak akan menjawab lagi komentar dengan permasalahan yang sama... salam

Subscribe

Get update via Email
Masukkan email anda untuk mendapatkan posting terbaru lewat email, & jangan lupa klik link aktifasi di email anda supaya aktif
senirupa feedburner
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat