Welcome to Blog Senirupa

Lukisan Basuki Abdullah Potret Seorang Penari

Posted by : Posted on Sunday, 6 April 2014 - 20:15 with No comments

lukisan basuki abdullah
Basoeki Abdullah banyak menghasilkan lukisan lanskap, flora dan fauna, dan tema yang terinspirasi oleh mitologi Jawa dan cerita rakyat. Namun, ia paling dihormati dan dikenang untuk keterampilan yang sangat baik pada lukisan potret. terhormat dan dihormati di Indonesia, Basoeki Abdullah adalah Pelukis presiden Sukarno.
Dia juga dipuji sebagian besar pelukis di seluruh Asia Tenggara dari tahun 1960 dan seterusnya, melayani sebagai pelukis resmi istana untuk kedua Raja Thailand dan Sultan Brunei Darussalam serta menerima Anugerah Kebudayaan dari Raja Kamboja pada tahun 1963. Beberapa subyek untuk lukisan potretnya termasuk Raja Bhumibol Adulbyadej Thailand, Ratu Juliana dari Belanda; Presiden Ferdinand Marcos dari Filipina, Imelda Marcos dan, Duke of Edinburgh, Pangeran Hassanal Bolkiah dari Brunei, dan Presiden Suharto dari Indonesia.

Gambar Basoeki Abdullah keindahan romantis diekspresikan melalui penguasaan realisme naturalistik, dan kemampuannya untuk melukis indah, potret menyanjung membuatnya populer dengan pecinta seni kaya yang ingin menghiasi indah rumah mereka dengan potret indah dari diri mereka sendiri dan anggota keluarga mereka. Dia benar-benar pelukis potret untuk orang kaya dan terkenal, artis selebriti antri dan memiliki daftar tunggu yang panjang demi lukisan potret dari sang maestro Basuki Abdullah. Dia terutama mampu menangkap esensi dari glamor, eksotisme dan sensualitas dalam lukisannya, terutama ketika lukisan potret seorang wanita: dia selalu berubah menjadi model yang sempurna dari keindahan feminin ideal.

Dalam lukisan diatas, potret Basoeki Abdullah menawan seorang penari menyajikan kita dengan visi dari seorang wanita yang bahkan mungkin lebih menarik daripada yang asli , dengan kulit mulus nya, wajah cantik dan tubuh sangat proporsional dan anggota badan. Gadis Mudanya ditunjukkan oleh pipi lengkapnya, pinggang ramping dan baik-bulat belahan dada. Basoeki Abdullah juga ingin memberitahu kita tentang karakter Jawa sendiri, yang ia berbagi dengan wanita Jawa yang menggambarkan dengan keagungan tersebut. duduk anggun, rambut hitam dan mata kontras indah dengan kulit terang, dan bibir merah lezat dengan sempurna sesuai dengan warna dari kostumnya. Emas kalung dan lengan dekorasinya memberikan sedikit kekayaan dan kelimpahan, sedangkan bunga putih menyiratkan bahwa gadis muda murni dalam hatinya, tubuh dan jiwa.

Basoeki Abdullah

Potret Seorang Penari
Oil On Canvas
90 x 70cm
senirupa

0 comments:

Tuliskanlah pikiran anda

Berbagi dan beritahu kami apa yang anda pikirkan tentang seni dan inspirasi... !

Subscribe

Get update via Email
Masukkan email anda untuk mendapatkan posting terbaru lewat email, & jangan lupa klik link aktifasi di email anda supaya aktif
senirupa feedburner
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat