Welcome to Blog Senirupa

24 Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Posted by : Posted on Friday, 15 November 2013 - 09:30 with No comments

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile
Dario Campanile Lahir April 21, 1948 di Roma, Dario mulai membuat sketsa sebagai anak yang berusia masih sangat muda. Pada usia enam tahun, bakatnya untuk seni didorong dengan pemberian seperangkat kecil cat air dari pamannya yang juga adalah seorang pelukis. Ketika ia berusia 14 tahun, Dario terbaring di tempat tidur dengan penyakit ginjal selama tiga bulan, dan ayahnya memberinya cat minyak pertama untuk menghiburnya. Begitu ia mulai bekerja dengan cat minyak, ada rasa keakraban untuk dapat dengan mudah mengekspresikan dirinya dalam media ini. Pengalaman ini mempengaruhi dia lebih mendalam untuk melanjutkan karya seni lukisnya.

Setelah lulus dengan pujian dari kursus desain industri, Dario menghabiskan waktu berkonsentrasi pada lukisan dalam gaya klasik, sebagian besar masih Lifes. Pada tahun 1967 ia memasuki kompetisi seni pertamanya di Norma, Italia. Dario adalah peserta termuda yang menerima penghargaan, dan dipuji oleh para juri untuk karyanya baik.

Pada usia delapan belas tahun, Dario memiliki nasib baik untuk bertemu Giorgio de Chirico, master Italia seni metafisik. Dario menunjukkan kepadanya beberapa lukisan dan bertanya apakah ia harus menghadiri sekolah seni. De Chirico menasihati pelukis muda untuk sekedar bereksperimen dan terus menemukan teknik sendiri. Terinspirasi oleh pertemuan ini, Dario menemukan bahwa KERJA KERAS SENDIRI dan DISIPLIN terbukti menjadi guru yang terbaik. Dia terus bekerja penuh waktu pada seni, dan pada saat ia berusia dua puluh tahun, ia berhasil memamerkan lukisannya di Galleria Esedera di Roma, dan menarik perhatian kolektor internasional.

Pada tahun 1968 Dario dipanggil untuk tugas oleh tentara, tapi hanya seorang prajurit selama dua minggu. Seorang jenderal dari Roma melihat beberapa karyanya di galeri, dan menugaskan membuat beberapa lukisan untuk kantor Departemen Pertahanan. Dario menghabiskan tahun depan dan setengah melayani militer dari studio sendiri.

Dia kemudian pergi ke London untuk belajar bahasa Inggris dan menunjukkan lukisannya. Dario mampu mendukung dirinya menjual seni di Hyde Park Corner pada akhir pekan dan berpartisipasi dalam acara kelompok dengan seniman lokal di Chelsea. Sebelum ia meninggalkan London, dia menjual lukisan secara teratur di J. Middleton Gallery di Kings Road . Ini adalah titik balik bagi artis, karena itu adalah pertama kalinya ia melihat seni tidak hanya sebagai cara hidup, tapi cara untuk mencari nafkah.

Dario kembali ke Roma, dan melalui klub seniman lokal yang mengorganisir pameran kolektif di sekitar kota, ia bertemu Madame Lucille Duillars, seorang konsultan seni berpengaruh dari Paris. Dia termotivasi Dario untuk mengambil langkah maju yang besar dalam pengembangan gayanya ketika dia menunjukkan bahwa penggunaan warna, cahaya dan bayangan adalah ciri khas surealis. Mme. Duillard menantang seniman muda untuk mengejar arah baru dengan undangan untuk menunjukkan di Gallerie L Fayette di Paris.

Dia menyatakan bahwa ia tidak membawa karya seni klasik untuk pameran. Bawakan aku sesuatu yang murni dari imajinasi Anda, katanya. Sesuai dengan nalurinya, Dario berkembang dalam kebebasan baru untuk mengekspresikan dirinya melalui surealisme.

Musim panas berikutnya, salah satu pengalaman yang paling menarik dari kehidupan Dario terjadi. Ia mengunjungi koloni seni di Cadaques, Spanyol, juga merupakan rumah musim panas guru surealis Salvador Dali. Setelah ditunjukkan beberapa karya Dario, Dali mengundangnya ke rumahnya untuk pertukaran ide. Selama beberapa hari berikutnya, Dario ditawari banyak dorongan dan inspirasi untuk mengeksplorasi dimensi baru teknik dan komposisi. " Dali benar-benar terkesan dengan pekerjaan saya ", Dario ingat , " dan mungkin dia menarik kaki saya sedikit, tapi ia memutuskan untuk memanggil saya ' Master Romawi . "

Belakangan tahun itu , Dario melakukan perjalanan ke California, baik untuk melihat pemandangan dan untuk dapat merasakan dunia seni di AS Terbiasa membawa portofolio kerja dengan dia, tampaknya wajar untuk menunjukkan foto-foto lukisan untuk galeri di Los Angeles saat ia berjalan -jalan. Tidak hanya karyanya diterima dengan baik, tapi setelah melihat itu, pemilik Galeri Acosta di Beverly Hills menawarkan Dario one-man menunjukkan April berikutnya . Acara ini sangat sukses bagi seniman, seperti memperkenalkannya kepada kolektor dari industri film dan musik, serta membawa banyak tawaran untuk melukis buku dan cover album. Setelah pindah ke Los Angeles pada tahun 1973, Dario mengalami kesuksesan komersial yang besar, dan menjelajahi arah baru dalam seni. Dia bekerja dengan patung tanah liat, cor patung kertas dan kertas cor bas relief. Karya seni -Nya tertangkap mata aktor Valerie Harper, Carl Weathers, dan Cheech dan Chong, musisi Herbie Hancock, casting director Lynn Stalmaster, dan penulis Harlan Ellison, yang adalah salah satu dari banyak kolektor karya Dario .

Pada tahun 1986 setelah bekerja di Los Angeles selama lebih dari satu dekade, Dario merasa terhormat untuk dipilih dari ratusan seniman untuk menciptakan Logo HUT ke-75 untuk Paramount Studios. Desain cantik dari simbol gunung yang terkenal terlihat pada setiap Paramount publikasi.

Pada tahun 1988 Dario pindah ke Carmel, di mana ia membuka galeri sendiri , dan mulai menunjukkan karyanya secara teratur di galeri di Hawaii. Pada tahun 1990 Dario kemudian pindah ke San Francisco Bay Area dan mulai menunjukkan karyanya di galeri baru di sana juga.

Pada tahun 1995, Vincent Lee dari Hong Kong mengundang Dario, dalam hubungannya dengan artis Yankel Ginzburg, untuk berpartisipasi dalam acara Tahunan Ketiga Charity Art Gala untuk memperingati Pendidikan dan Pelayanan Anak Usia dini. Kedua seniman yang diakui dalam surat dari Presiden Bill Clinton memberi selamat kepada mereka pada usaha yang berkelanjutan untuk mempromosikan niat baik dan kontribusi mereka atas nama pendidikan.

Pada tahun 2005, Campanile berada di antara 85 seniman dari lebih 30 negara yang berpartisipasi dalam pameran seni multimedia berjudul The Missing Peace : Seniman Pertimbangkan Dalai Lama. Campanile melakukan perjalanan ke India dan diberikan kunjungan pribadi di rumah Mulia. Wawancara ini memberikan artis dengan inspirasi lukisan , “Missing Peace: Found.”

Dario Campanile berada di Maui, Hawaii, dan melanjutkan perjalanan inspirasional lewat karya seninya. " Tujuan utama saya, " kata artis " adalah untuk dapat mengekspresikan jiwa saya benar dan melanjutkan perjalanan dengan mengambil risiko dan selalu membiarkan diri untuk mengeksplorasi visi baru."
Dibawah ini beberapa karya Seni Lukis Abstrak dari seniman Dario Campanile, jika anda ingin melihat karya lukisan Dario Campanile dengan tema realis atau surealis, silahkan menuju kesitus pribadinya : http://campanilefineart.com, disini kami hanya membagikan yang bertema lukisan abstrak. Adapun judul lukisan dari masing-masing lukisan abstrak dibawah terdapat pada nama file dari gambar lukisan abstrak tersebut, silahkan klik untuk melihat dan mengetahuinya.



Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile


Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile

Lukisan Abstrak Karya Dario Campanile
senirupa

0 comments:

Tuliskanlah pikiran anda

Berbagi dan beritahu kami apa yang anda pikirkan tentang seni dan inspirasi... !

Subscribe

Get update via Email
Masukkan email anda untuk mendapatkan posting terbaru lewat email, & jangan lupa klik link aktifasi di email anda supaya aktif
senirupa feedburner
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat