Welcome to Blog Senirupa

Cara Buka File psd yang Terkunci

Posted by : Posted on Saturday, 31 August 2013 - 05:44 with No comments

Cara Buka File psd
Cara Buka File psd yang Terkunci - unlock file psd

Adobe Photoshop adalah perangkat lunak standar dalam mengolah gambar digital yang sudah tidak asing lagi bagi para designer, dan sekarang photoshop CS6 sudah dipublikasikan, bahkan terakhir saya liat ada photoshop cc. Photoshop CS menyimpan file dengan ekstensi file yang disebut psd yang merupakan kependekan dari "photoshop document". banyak sekali file psd bertebaran di internet yang bisa di download secara gratis seperti pada blog Seni Rupa ini. dan barangkali anda akan mungkin menemukan file psd yang di lock atau terkunci sehingga tidak bisa diedit kembali. ada beberapa alasan kenapa file tersebut terkunci baik oleh sipembuat file ataupun terkadang terkunci otomatis ketika di burning ke cd, untungnya ada beberapa cara dalam membuka kunci atau lock file psd tersebut. silahkan simak bebeberapa cara buka file psd yang di kunci dibawah.

cara pertama :
jika anda membuka file psd dari cd, maka otomatis file itu terkunci karena cd itu sendiri read only,. cara sederhanyanya adalah save as file tersebut kedalam drive anda dengan nama yang berbeda.

cara kedua :
jika dari hard drive anda masih terkunci silahkan buka file manager, pilih file psd, klik kanan kemudian pilih properties, hapus centang read only pada file psd yang di kunci tersebut.

cara ketiga :
jika file tersebut tidak read only tapi masih tetap file psd terkunci, silahkan buka file tersebut, kemudian klik kanan layer yang terkunci, pilih duplicate layer. karena memang layer latar belakang yang selalu terkunci. atau bisa juga dengan double klik pada layer "background" kemudian rename.

cara terakhir :
jika semua cara diatas tidak bisa, maka saya berikan tips dibawah ini yang sangat ampuh.
1. buka file psd yang terkunci
2. blog file menggunakan keyboard (ctrl + a)
3. copy file (ctrl + c)
4. buka document baru, biarkan preset dalam mode clipboard, klik oke
5. tekan ctrl + v  
6. enjoy,.. file sudah tidak di kunci lagi

Salam..
senirupa

0 comments:

Tuliskanlah pikiran anda

Berbagi dan beritahu kami apa yang anda pikirkan tentang seni dan inspirasi... !

Subscribe

Get update via Email
Masukkan email anda untuk mendapatkan posting terbaru lewat email, & jangan lupa klik link aktifasi di email anda supaya aktif
senirupa feedburner
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat