Welcome to Blog Senirupa

Biography William Adolphe Bouguereau

Posted by : Posted on Sunday, 2 June 2013 - 07:59 with 8 comments

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau
William Adolphe Bouguereau-(lahir La Rochelle, 30 November 1825 - meninggal La Rochelle, 19 Agustus 1905) adalah seorang pelukis akademik Perancis.

William Bouguereau, Dari 1838-1841 ia mengambil pelajaran menggambar dari Louis Sage, seorang murid dari Ingres. Pada tahun 1841 keluarganya pindah ke Bordeaux di mana pada 1842 ayahnya mengizinkannya untuk menghadiri Municipale Ecole de Dessin et de Peinture paruh bersama Jean-Paul Alaux. Pada tahun1844 ia memenangkan hadiah pertama untuk lukisan figur, yang menegaskan keinginannya untuk menjadi seorang pelukis. Karena ada dana keluarga yang cukup ia kemudian berangkat ke Paris. ia melukis potret dari bangsawan lokal 1845-1846 untuk mendapatkan uang.
Pada 1846 ia kuliah di Ecole des Beaux-Arts, Paris, di studio Fran? Ois-Edouard Picot. Ini adalah awal dari pelatihan standar akademik dan ia menjadi begitu bersemangat dalam hidup. dan ia telah mencapai kemampuan bahkan saat masih pelatihan. Pada tahun 1850 ia dianugerahi salah satu dari dua Premier Grand Prix de Roma untuk Zenobia Ditemukan oleh Gembala di Bank dari Araxes Sungai (1850; Paris, Ecole Sup N. B.-A..).
Pada Desember 1850 ia berangkat ke Roma di mana ia tinggal menetap di Villa Medici sampai 1854, bekerja di bawah Victor Schnetz dan Jean Alaux (1786-1864). Selama periode ini ia membuat studi ekstensif dari karya Giotto di Padua dan Assisi dan juga terkesan oleh karya-karya master Renaissance lain dan oleh seni klasik.
teknik penyelesaian yang sangat tinggi, warna terkendali dan klasik pose menjadi fitur konstan lukisannya setelahnya. Semua karya-karyanya dieksekusi dalam beberapa tahap yang melibatkan sebuah sketsa minyak awal diikuti oleh banyak pensil gambar diambil dari kehidupan. Meskipun ia biasanya membatasi dirinya dengan mata pelajaran klasik, agama dan genre, dia ditugaskan oleh negara untuk cat Napoleon III Mengunjungi Korban Banjir dari Tarascon di 1856 (1856;? Tarascon, H tel de Ville), sehingga menerapkan gaya ke sebuah adegan sejarah kontemporer. Pada tahun 1859 ia memberikan beberapa dekorasi untuk capel St Louis di Ste Clothilde gereja, Paris, di mana ia bekerja di bawah pengawasan Picot. Gaya keras dari adegan kehidupan St Louis mencerminkan pengetahuan tentang seni Bouguereau awal Renaissance Italia.

Nama asli yang tidak jelas
Sumber nama lengkapnya bertentangan; beberapa memberikan-Adolphe William Bouguereau (composed name), William Adolphe Bouguereau (nama biasa dan sipil-hanya sesuai dengan tradisi Perancis), sementara yang lain memberikan Adolphe William Bouguereau (dengan Adolphe sebagai nama biasa) . Namun, artis yang digunakan untuk menandatangani karya-karyanya hanya sebagai William Bouguereau (mengisyaratkan "William" adalah nama kecilnya), atau lebih tepatnya sebagai "W.Bouguereau.date" (alfabet bahasa Perancis) dan kemudian sebagai "W-BOVGVEREAV.

Pameran pertama muncul tahun 1974-Nya di Pusat Kebudayaan New York. sebagai rasa ingin tahu Pada tahun 1984 Galeri Borghi host menggelar acara komersial, 23 lukisan cat minyaknya dan 1 gambar ditampilkan. Pada tahun yang sama sebuah pameran besar diselenggarakan oleh Museum of Fine Arts Montreal, di Kanada. Pameran tersebut dibuka di Musée du Petit-Palais, di Paris, perjalanan ke The Atheneum Wadsworth di Hartford, dan menyimpulkan di Montreal. Ini adalah awal dari pembaharuan yang menarik tentang Bouguereau.

Reviews
  • Albert Boime: The Academy and French Painting in the Nineteenth Century (London, 1971).
  • Aleska Celebonovic: Peinture kitsch ou réalisme bourgeois, l'art pompier dans le monde. Paris: Seghers, 1974.
  • Art Pompier: Anti-Impressionism. New York: The Emily Lowe Gallery, Hofstra University, 1974.
  • Mario Amaya (Forward), Robert Isaacson (catalogue and selection): William Adolphe Bouguereau. New York: New York Cultural Center, 1974.
  • John Russell: Art: Cultural Center Honors Bouguereau. In New York Times, 1974.
  • Louise d 'Argencourt and Douglas Druick: The Other Nineteenth Century. Ottawa: The National Gallery of Canada, 1978.
  • James Harding: Les peintres pompiers. Paris: Flammarion, 1980.
  • "The Bouguereau Market". The Art newsletter. January 6, 1981. pp. 6-8.
  • Louise d'Argencourt and Mark Steven Walker: William Bouguereau. Montreal, Canada: The Montreal Museum of Fine Arts, 1984.
  • Robert and H. W. Jason Rosenblums: 19th Century Art. New York: Harry N. Abrams, 1984.
  • Michael Gibson: Bouguereau's "Photo-Idealism". In International Herald Tribune, 1984.
  • Grace Glueck: To Bouguereau, Art Was Strictly "The Beautiful. In The New York Times, 1985.
  • Cécile Ritzenthaler: L'école des beaux art du XIXe siècle. édition Mayer, 1987
  • Exhibition catalogue William Adolphe Bouguereau, L'Art Pompier. Borghi & Co., New York, 1991.
Berikut beberapa karya lukisan William Adolpe Bougureau :


Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

Karya Lukisan William Adolphe Bouguereau

senirupa

8 comments:

  1. Kak, gambarnya kok porno semua yak? -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mang benar dinda.. itulah ciri khas dari Bougureau,.. smoga yg melihat bisa memahamix sbatas sbuah karya seni semata, seperti yang admin lihat,.. tidak menimbulkan syahwat,. atau pikiran kotor,..
      salam seni...

      Delete
    2. mau yang piktor atau tidak, mau yang menimbulkan syahwat atau pun tidak atau pun mengatasnamakan seni tetap ajah itu hal yg dilarang dalam undang2 negara atau agama...

      Delete
  2. tetap ajah peraturannya gk boleh alias haram mau yang piktor atau tidak, mau yang menimbulkan syahwat ataupun mengatasnamakan seni ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur ja.. saya heran ko' org yg punya pikiran sperti anda smpe ke blog ini... jelas2 ini blog senirupa,.. terkhusus buat org yang minimal mengerti dan paham tentang senirupa,.
      tapi saya paham alasan anda sampe ke halaman ini,.. anda tlah dipenuhi pikiran kotor sehingga tergoda membuka posting ini...

      Delete
    2. Memang tidak semua orang dapat melihat sisi keindahan dan ketakjuban dari karya seni. Jadi jangan apa yang dilihat oleh mata jangan dianggap buruk oleh hati.
      Masukan buat seni rupa, bisa tidak dimasukkan teknik membuat karya seni dari berbagai aliran, jadi bukan hanya hasilnya saja yang dapat dilihat tetapi dapat dipelajari.
      Bravo seni rupa.. Dan seni itu fenomenal..
      Thanks

      Delete
  3. Memang tidak semua orang dapat melihat sisi keindahan dan ketakjuban dari karya seni. Jadi apa yang dilihat oleh mata kita jangan selamanya dianggap buruk oleh hati, karena seni adalah gejolak hati dan emosional seseorang yang harus dituangkan tanpa memperhatikan adanya dukungan orang lain atau tidak tetapi dapat ditanggapi dengan benar oleh orang yang menanggapi.
    Masukan buat seni rupa, bisa tidak dimasukkan cara atau teknik membuat berbagai aliran karya seni rupa, jadi kami tidak hanya melihat hasilny tetap dapat mempelajarinya.
    Bravo seni rupa.. dan ingat seni itu fenomenal..
    Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanx masukannya masbro dan sangat bermanfaat,. mengenai teknik yg digunakan dari setiap karya lukisan yg kami posting, admin kira ketika melihat karya mereka sudah sedikit banyak terbaca apakah plototan, sapuan kuas, benda lain, atau menggunakan tangan, atau gabungan dari beberapa teknik. namun terus terang kami tidak berani memberikan sesuatu yang kami tidak tahu pasti proses pembuatannya. terkecuali kami menemukan sumber yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan. jadi kami MOHON MAAF masbro,. jika beberapa karya yg kami posting tdk kami sertakan teknik pembuatannya

      Delete

Jika ada masalah, kami harap agar membaca dulu komentar yang masuk, barangkali aja masalah anda sudah kami jawab, sebab kami tidak akan menjawab lagi komentar dengan permasalahan yang sama... salam

Subscribe

Get update via Email
Masukkan email anda untuk mendapatkan posting terbaru lewat email, & jangan lupa klik link aktifasi di email anda supaya aktif
senirupa feedburner
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat