Welcome to Blog Senirupa

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Diposkan oleh : Posted on Senin, 21 Januari 2013 - 21.30 with 134 comments

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer
Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Blog Senirupa yang selama ini kami posting kepada anda semua, namun admin berpikir siapa tahu ada diantara anda pengunjung setia blog senirupa ini yang memiliki hobby mengoleksi gambar di komputer kemudian berniat untuk mengupload ke instagram lewat pc komputer tersebut.
Mungkin beberapa teman blogger sudah ada yang mengetahui Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer, namun ketika admin blogsenirupa mencoba search di internet tidak menemukannya sama sekali, yang ada cuma aplikasi tambahan dari google chrome dan apple safari yang tidak bisa berbuat banyak di instagram kecuali memberikan like, follow dan komentar pada photo yang di upload orang lain. sementara anda tidak bisa mengupload sendiri photo melalui aplikasi tambahan tersebut.
Namun saya menemukan Trick cara Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer secara kebetulan waktu browsing di internet dengan memanfaatkan salah satu aplikasi android untuk PC. sebenarnya Aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna Game Online lewat HP Android, tapi ternyata setelah saya coba menggunakan untuk instagram, berhasil 100%. dan cukup memuaskan, meskipun cara menggunakannya sedikit agak ribet.
Tanpa berpanjang lebar sekarang kita mulai Tutorial Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer :
Untuk pertama Syaratnya anda harus memiliki akun untuk menyimpan photo anda, bisa akun Facebook, Picasawebgoogle, atau Flickr yahoo sebab nantinya kita akan mengupload photo ke salahsatu situs photo sharing tersebut untuk selanjutnya ke Instagram. dan saya percaya anda pasti memiliki akun tersebut.
Setelah itu anda harus mendownload aplikasi Android untuk PC yaitu Bluestacks disitus resminya disini.
setelah terdownload, silahkan klik 2x,. ikuti saja perintah yang muncul dan mendownload file install sampai selesai.
Silahkan buka Aplikasi Bluestacks kemudian pilih my apps terus klik search seperti yang saya lingkari warna merah disudut kanan atas pada screenshot dibawah.


Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

setelah itu anda ketik di kolom pencarian instagram. lihat gambar

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Sekarang install aplikasi untuk instagram tersebut yang besarnya sekitar 8MB.
Jika sudah selesai silahkan pilih Photo dan Install aplikasi PicsArt Viewer. lihat gambar yang saya lingkari merah dibawah.

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Jika semua peralatan perang diatas sudah ter install, silahkan restart PC anda dan buka bluestacks, kemudian masuk di aplikasi instagram.

Update :

karena masih banyak yg bertanya, oke saya jelaskan lebih detail lagi dibawah ini.
jika PC anda sudah direstart, silahkan buka Bluestack,. masuk di Myapp buka Instagram,.
oke sekarang saya anggap anda sudah bisa masuk diinstagramnya. lihat gambar dibawah

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Silahkan klik yg saya lingkari warna merah diatas. dan anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Klik Photo Gallery, seperti pada gambar diatas.

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

kemudian pilih PicsArt Viewer seperti yang saya lingkari merah diatas.
anda akan dibawa kehalaman  PicsArt Viewer seperti pada gambar dibawah :

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Pada PicsArt Viewer diatas anda dapat memilih plugin social mana photo anda tersimpan, bisa Google Plus, Flickr Yahoo, Picasa Google atau Facebook. seperti yg saya lingkari warna merah dan hijau diatas.
sebagai catatan : sebelum mengupload photo dari salah satu plugin social diatas, saya sarankan agar anda login duluan melalui browser anda itu lebih memudahkan.

saya kira untuk aplikasi instagramnya anda sudah mengetahui semua cara mengolah photo dan mengupload.
dibawah saya perlihatkan contoh screenshot yang yg saya gunakan melalui Facebook :

Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer

Oke, saya kira sudah cukup Jelas,.... salam

Update :

ini adalah posting january 2013, dan kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer yang kami posting pada January 2014. dimana Blue Stack yang kami posting diatas, banyak sekali teman yang menemui kendala.
Aplikasi yang kami posting untuk Cara Upload Photo ke Instagram lewat PC Komputer 2014 ini sangat mudah digunakan dengan instalasi offline dan tidak terlalu besar, spek komputer juga tidak banyak persyaratan. Silahkan menuju kesini : Cara Upload Photo ke Instagram Lewat PC Komputer Part 2 
senirupa

134 komentar:

  1. x boleh ke nk upload gmbr dari album yang ada dlm pc ke instagram?..kite msti upload dari facebook ke?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbenarnya bisa jg lgnsung upload dari PC, melalui sampel picture yg ada di my.document, jd gmbr yg ingin diupload disimpan disitu. cuma caranya ribet dan penjelasannya panjang..lebih enak upload dulu ke FB atau PICASAGOOGLE kemudian dari situ masuk ke instagram.

      Hapus
    2. Maksudx error gmana adinda

      Hapus
    3. dibilang gini : The application to intialize properly (0xc0000135)
      itu apaan gan?

      Hapus
    4. Dibilang gini : The application failed to intialize properly (0xc0000135)
      maksudnya itu apa kak?

      Hapus
    5. oh... itu brarti netframework windows adinda tidak sesuai..
      pakai yg net framework 3.5 adinda,.. klo mo download langsung nech ane kasi link.. tinggal copas ke software download
      http://www.solutionzconsulting.com/software/net%20framework%203.5%20SP1/dotnetfx35.exe
      banyak memang aplikasi yg tdk bisa jalan bila netframework windows versi dibawah seperti 2.0..

      Hapus
  2. ini saya pas instal downloading runtime data nya gak gerak sama sekalii :''''( saya pake win7 64 bit. tolong kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. OOOooo,. SORY adinda ane lupa posting kalo bluestack diatas blum support x64,.
      ini khusus pengguna windows 32bit/x86

      Hapus
  3. bluestacknya gak bsa di install kenapa ya?? :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane jg ga tau masalahz apa adinda,. pengalaman ane ga ada masalah dalam install,. sebagai catatan kalo bluestack diatas hanya bisa jalan pada windows 32 bit.

      Hapus
    2. laptopku jg gk mw download bluestack,knp y ?

      Hapus
    3. Coba diulang adinda,. periksa jaringanx baik2,. coz kami ga ada masalah ko sampe skarang

      Hapus
    4. pokoknya tulisannya ada "on your graphic card"
      itu gimana gan? masa 32bit x86 gabisa sih. berarti gabisa upload ke insta dong.
      ada apa lagi selain bluestacks gan?
      tolong respon

      Hapus
    5. gan, selain sluestacks apalagi yang mendukung 32bit x64?

      Hapus
    6. justru bluestack ini support 32bit masbro,. meskipn ada beberapa temen yg brhasil 64bit,. tpi kayakx bluestack ini sering brmasalah di VGA masbro,.saran saya, klo bisa update driver coba di update masbro,.. mengenai aplikasi selain bluestack sampe skrang ane blum tau, entahlah klo sudah ada yg laen..

      Hapus
  4. gan pas ane mau download instagram muncul market not found. gimana tuh gan. gabisa didownload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa market not found gan.. ane test tadi masih ada dan aktif kok.. coba diinstall ulang seperti yang saya share diatas gan.. mungkin koneksi yg lg putus..

      Hapus
  5. pas mau di instal ada bacaan failed to instal bluestack

    BalasHapus
  6. pas mau di instal ada bacaan failed to instal bluestack

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin jaringannx adinda,. coz bluestack ini harus diinstall dlm keadaan online,.? coba ja diulang

      Hapus
  7. gan kok mau diinstall ada tulisan kayak gini (This Application requires at least 2GB of physical memory)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane baru tau jg masbro kalo memori minimal harus 2GB, coz ane sendiri emang 2GB jd slama ini ga ada masalah

      Hapus
    2. g ada solusi lain ya yg memorinya g sampek 2GB?

      Hapus
    3. ga ada alternatif lain ya,yg memorinya ga sampek 2GB?

      Hapus
    4. mungkin bisa menjadikan flashdisk jd ram spy cukup 2GB.. ane jg blum coba adinda
      baxk ko di share teman bloger cara jadikan flashdisk jadi RAM

      Hapus
  8. kok ngga gerak sama skali nih instalan nya..
    padahal bener uda milih windows 7

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ya slama ini ane pake,. ga pernah minta bayar adinda..

      Hapus
  10. gan kok gak mau ya?
    err0r doesn't recognize your graphic cards :(

    BalasHapus
  11. gan, kok sample picture pas mau upload gak muncul? tdk ada pilihan folder untuk upload foto

    BalasHapus
  12. gan, kok pilihan folder pas mau upload foto gak ada yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mo upload photo langsung dri kompi ribet banget gan,. jadi ane sarankan aja upload dulu photo ke socialmedia baru keinstagram seperti tutorial diatas

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. oiya, kalo misalnya saya udah pake akun fb buat upload foto, trus bs engga ganti akun yang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja gan.. misal flickr, picasa,. bahkan ganti akun FB yg lain jg bisa,. yg penting anda bisa login

      Hapus
  15. ini kok installan nya stuck ya, udah tinggal dikit lagi padahal tp gak gerak

    BalasHapus
  16. thankyouuu bgt gan hahaha it works:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanx jg adinda.. slamat klo dah brhasil

      Hapus
  17. mau nanya dong, kok pas saya upload berhasil. tp malah fotonya ngga muncul jadinya malah putih doang. itu kenapa ya min

    BalasHapus
  18. min nanya dong. saya pas download foto ke instagram lewat bluestacks masa fotonya jadi lembar putih doang. itu kenapa yaa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo upload lgnsng dr PC mungkin file situ atau jaringan yg bermasalah adinda,. kalo ane sich lebih suka upload ke FB dulu baru nanti di FB masuk ke Instagram,. coz klo lgnsn dri PC ane lebih banyak gagalx dari pada berhasilnya..

      Hapus
  19. min trus kalau mau upload ke instanya gimana ??

    BalasHapus
  20. cara masukin ke insta nya gimana :3

    BalasHapus
  21. Baca baik2 Tutorialx yg bagian akhir gan.. ga apa saya ulang disini. klo dah terinstall smua,. restart PCx,. trus buka bluestack.. pilih aplikasi..buka instagram..trus kalo mo upload photo klik aja upload photo sperti biasa trus pilih picsArt viewer,.. silahkan agan pilih socialmedia dmana photo agan tersimpan..

    BalasHapus
  22. Tips memperbanyak follower di instagram gmna?

    BalasHapus
  23. thanks ya kak infonya...
    bisa kak...:)

    BalasHapus
  24. Balasan
    1. Mkasih kmbali adinda.. senang bisa berbagi

      Hapus
  25. bang, pas ane mau share ko ada tulisan unable to download?
    kenapa itu bang?

    BalasHapus
  26. kalo ada tulisannya "This application requires at least 2 GB of physical memory" berarti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti memory kompi adinda hrs minimal 2GB...

      Hapus
  27. kk emg instal pake windows 8 tidah bisa ya...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dek.. yg pnting 32bit/x86.. kalo 64bit windows versi apapun ga bisa

      Hapus
  28. ini gue upload foto ga bisa di instagram, gambarnya ga muncul malah putih doang. Upload foto lewat picsart mau lewat pc sama aja tetep putih. Punya solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadeh.. ane jg bngun tuch gan.. baru2 ane test tetap ga ada masalah gan, lancar jaya... ini url ane : http://instagram.com/galerisenirupa

      Hapus
  29. bisa tolong screenshot tampilan saat mendownload ngga?

    BalasHapus
  30. kalo boleh tau, cara mengetahui bit pc saya bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan my computer gan.. trus pilih properties.. baca disitu dibagian system...

      Hapus
  31. Balasan
    1. trgantung koneksix gan... cpat atau lambat

      Hapus
  32. cara masukkan foto ke instgram gmn? hrus msk ke fb,picasa,flickr atau slh stunya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan.. jdi agan upload dulu photo ke FB misalx lewat browser MOzilla atau smacamnya.. trus agan buka bluestackx

      Hapus
  33. Balasan
    1. mkasih kmbali gan.. senang bisa berbagi

      Hapus
  34. bang pas mau di install udah hampir beres ada tulisan The application failed to intialize properly 2gb memory, itu kenapa bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. memori minimal 2GB gan.. dibawahx ga bisa

      Hapus
  35. bang pas udah mau beres install ada tulisan The application failed to intialize properly 2gb memory itu kenapa bang

    BalasHapus
  36. thx a lot.... it works in my MAC :D

    BalasHapus
  37. thx a lot for helping me senirupa.blogspot :) it works in my Mac :)

    BalasHapus
  38. bisa gan htankyou ..
    buat yang belum bisa upload coba di kombinasi sama pixlr o matic

    BalasHapus
  39. waw.. makasih yeh ^^ ini gak ribet kok ^^ cepet lagi ^^ makasih banyak.. tapi nanti kalau besok mau upload lagi, apa harus diulang lagi caranya?

    BalasHapus
  40. makasih nih, tapi kalau besok mau upload lagi, berarti harus buka aplikasinya lagi gitu? makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pkoke stiap mau upload.. ya masuk di bluestack adinda

      Hapus
  41. maaf kalo masukin poto ke bluestack gmana yah

    BalasHapus
  42. kalo masukin poto kita dari pc ke bluestacks gmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo lngsung dari pc ribet banget gan... banyak yg hrus kita setting

      Hapus
  43. Kalo kita udah upload lewat picasagoogle, trs kita share ke facebook bs ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan.. tpi harus pake software picasa : http://picasa.google.com/
      terus tambahkn aplikasi difacebook :
      http://apps.facebook.com/picasauploader/
      smoga membantu..

      Hapus
  44. emang bener kalau kamu bilang ribet ya,,,

    BalasHapus
  45. kak, tampilan pertama cuma ada "my apps","top charts" sm "defender II". nah aku nemuin "photo" kayak di tampilanmu gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik aja my apps dinda,. trus search yg ada di pojok kanan atas

      Hapus
    2. terus search apaan kak? aku udah install instagram tapi ngga bisa masukin dr facebook, bisanya dr blog aku.

      Hapus
    3. coba simak baik2 tutorx diatas adinda,. (install picxart viewer,.klo ga ktemu, disearch aja)

      Hapus
  46. Keren gan, thx!

    BalasHapus
  47. aku mau nanya doong , emangnya kalo pas download instagram dll di bluestacks itu harus log in log in google acc dulu yaa soalnya pas aku coba munculnya set up buat ke google play segalaa ngga langsung ke download ??jawaaab dooong makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trakhir kmarin ak coba ga ada login sgala masbro... langsung kesedot ko'.. entahlah klo skarang mengalami perubahan.. coz di kompi ak dah terinstall.

      Hapus
    2. bisaa siih ini , tp pas mau di download malaah jadinya ga bisaa "device isnt compatible with this version" , gimanaa ?

      Hapus
  48. gan mau nanya, pas di install kok ada tulisan gini "error 25000. bluestacks currently doesn't recognize your graphics card. it is possible your graphics drivers may need to be updated. please update them and try installing again". itu kenapa gan? jawab ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ai jg kurang paham dgn mslah kompi gan.. tp dari info diatas kayakx driver VGA agan ada masalah..

      Hapus
  49. emnag harus pake account google min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga' dinda.. ini ga ada hubnganx dgn gugel dlm hal install..
      ato klo situ ga bisa pake url ini aja, copy kebrowser adinda : http://cdn.bluestacks.com/public/beta-1/BlueStacks-SplitInstaller_native.exe

      Hapus
  50. kak d laptop ku muncul doesnt recognize your graphic card.. artinya ap itu kak ?

    BalasHapus
  51. gan, spesifikasi softwarenya apa aja?
    soalnya ane coba instal di laptop yg bermasalah cuma microsoft net frame 2.0 ga support. sedangkan punya ane xp sp3, apa microsoft net yg cocok ke xp sp3 gan? mohon pencerahannya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. XP jg bisa pake netframework 3.5 masbro...
      nech linx: http://www.kozupon.com/download/fusen_soft/Microsoft%20.NET%20Framework%203.5/dotnetfx35.exe

      Hapus
  52. gan kalo flashdiknya udah ga jadi ram lagi tapi bluestack nya udh ke install itu masih bisa pake gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dinda,.. yg penting dah terinstall smua

      Hapus
  53. Berhasil berhasil berhasil horeee :D tengkyuuu mimin *peluuuk

    BalasHapus
  54. Berhasil berhasil berhasil horeee :D tengkyuuu mimin *pelukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. slamat klo berhasil adinda..senang bisa membantu..
      ak jd senyum sendiri dpan kompi baca komentx..salam

      Hapus
  55. pengen bangett bisa...., tpi knp installingnya lama bangett :(

    BalasHapus
  56. cepat lambatx,.. trgantung koneksi inetx dinda..heheeee,.. sabar aja

    BalasHapus
  57. gan foto ane yg ke aplot ke instagramkok jd putih gitu ya...btw ane aplot foto2 di FB via picsart...knapa ya....ada solusi gan? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ai jg bingun klo gtu masbro.. coz ane test lewat FB ga ada masalah..
      coba di restart kompix masbro,. coz bluestack ini berpengaruh lumayan pd memory dan VGA

      Hapus
    2. pc udh ane restart gan...tp tetep aja...apa di reinstall ya gan? thx gan infonya...

      Hapus
  58. Kak.. kasi tau dong cara upload foto ke instagram langsung dari PC,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke dinda,.. smoga ada kesempatan.. coz hrus prktek ulang dri awal untuk buat screnshotx..

      Hapus
  59. ini aku mau signup picsart kok gabisa ya :( tulisannya kudu di restart aplikasinya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Picsart ga perlu signup/login sgala dinda.. coba restart kompinya,. trus ulang

      Hapus
    2. trus kalo gaperlu login gmna? lewat flickr bisaa? hehe

      Hapus
    3. baca baik2,.. Picsart... bukan flickr...

      Hapus
  60. kalo gapunya akun picsart brarti harus signup dulu ya? aku nyoba signup tadi gabisa katanya kudu ngerestart aplikasinya :( caranya gimana?

    BalasHapus
  61. App-nya sudah terinstall, tapi waktu saya download Instagram, ngga bisa. Anehnya waktu saya buka Twitter dari Mozilla, tiba2 malah terinstall otomatis di Blue Stack-nya.
    Mohon bantuannya, makasih:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheee,. itu mungkin pengaruh koneksix dinda,. jdi pas buka browser, koneksix lancar jaya..
      bantuan apaan dinda ?.. kurang jelas nech

      Hapus
    2. Wah saya makin ngga ngerti haha

      Hapus
  62. saya gak bisa upload photo, gimana ya? maksudnya jadi gagal trus... kalo upload ke fb trus ke instagramnya gimana caranya?

    BalasHapus
  63. saat upload fotonya...knp fotonya jdi putih semua ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane liat.. kayakx masih pd bingun bca tutorialx,.. oke.. nanti aku update yg lebih detil lgi..

      Hapus
  64. Kok saat di install gak bisa jalan sih ya? padahalkan udah 1 jam'an loh~
    gimana ini??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama seperti ini maksudnya, min (Hp)

      Hapus
    2. klo masalah ini sich tergantung koneksi inetx masbro...

      Hapus
  65. kalo pas proses install bluestacks keluar kotak dialog tulisan nya "this application requires at leats 2gb of physical memory" itu kenapa ya, kak?

    BalasHapus
  66. kalo pas proses install bluestacks, ko keluar kotak dialog "this application requires at leats 2gb of physical memory" itu kenapa ya, kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu artinya memori minimal 2GB gan.. klo ga sampe ga bs di install
      emang itu spek yg diharuskn bluestack.. coz aplikasi ini butuh memori banyak..

      Hapus
  67. mas bro kok pas mau upload, pick a source, camera, photo gallery gak nongol ya? kenapa tuh

    BalasHapus
  68. mas bro.. kok pas mau upload photo, pick a source, camera, photo gallery gak nongol ya? tolong bantuannya..

    BalasHapus
  69. kak, ini kok ngak bisa ke instal ya ? ada tulisan error 25000: bluestack currently doesn't recognize your graphics card. ...
    itu kenapa ya ? gimana caranya buat bisa nge-instalnya ? mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di update driver VGAx dinda,.. btw situ pake Netframework brapa?.. klo masih 2.0,.. ganti ke 3.5 atau 4.0

      Hapus
  70. karena banyakx komentar dan pertanyaan yg masuk, sehingga membuat posting blog ini jdi MELOROT kebawah, jadi kami tutup kolom komentar untuk posting ini,. jika anda masih memiliki pertanyaan dan masalah tentang Instgram,. silahkan bertanya : DISINI

    BalasHapus
 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat