Lukisan Affandi Perahu dan Matahari - SENI RUPA
Welcome to Blog Senirupa

Lukisan Affandi Perahu dan Matahari

Diposkan oleh : Posted on Senin, 19 November 2012 - 20.43 with 5 comments

Lukisan Affandi Perahu dan Matahari
Lukisan Affandi kali ini yang saya bagikan kepada anda berjudul Badai pasti berlalu dengan mengambil objek perahu dan matahari. tak dapat dipungkiri bahwa affandi pelukis indonesia yang sudah sangat terkenal memiliki banyak ide dalam menciptakan karyanya. terbukti dengan karya-karya yang dihasilkan mencapai ribuan yang sudah tersebar sampai ke mancanegara.

dan untuk lukisan Affandi yang berjudul "Badai Pasti Berlalu ini" memiliki makna dan falsafah kehidupan yang sangat dalam, ada pesan dan pembelajaran yang tinggi yang ingin disampaikan oleh pelukis affandi dari Lukisan ini.

Makna dari lukisan Affandi yang berjudul "Badai Pasti Berlalu ini" mengisahkan perjuangan manusia yang sedang mengarungi samudera luas untuk mencapai suatu tempat yang akan dituju, sebagaimana manusia dalam hidup ini terus berjuang untuk mencapai tujuan yang diharapkan. dan dalam perjalanan tersebut banyak sekali rintangan, mulai dari ombak badai yang kecil hingga besar, namun setelah ombak dan badai berlalu, secercah matahari memberikan sinarnya, membawa mereka hingga suatu tempat tujuan yang mereka inginkan. Dari kisah mereka bisa diambil falsafah kehidupan, dimana mereka berhasil mengarungi samudera luas, karena memiliki sebuah tujuan pasti dan keinginan yang besar untuk meraih apa yang mereka inginkan, mereka gigih berusaha dan tidak pernah menyerah, mereka tidak perduli sebanyak apapun , sebesar apapun badai dan ombak menghadang, mereka menghadapinya, karena ombak dan badai pasti akan berlalu, berganti dengan indahnya sinar matahari, menuju tempat impian mereka.

Begitu juga makna dalam kehidupan, manusia seperti mengarungi sebuah samudera kehidupan, Manusia disimbolkan dengan Perahu, harapan disimbolkan dengan Matahari, Kehidupan disimbolkan dengan lautan Samudera, rintangan, masalah, ujian dalam kehidupan disimbolkan dengan ombak dan badai. Setiap manusia memiliki arah tujuan kehidupanya masing-masing, bahkan memiliki cita-cita atau impianya masing-masing, hanya manusia yang memiiliki arah tujuan hidup yang pasti, gigih berjuang dan tidak pernah menyerah, yang akan bisa sampai pada suatu tempat kehidupan yang manusia tuju, sesuai dengan yang mereka inginkan (sukses), meski badai dan ombak kehidupan datang silih berganti, tidak pernah menyurutkan niat mereka untuk mundur, lari atau bahkan menyerah. Mereka selalu mempunyai secercah harapan diatas harapan yang disimbolkan dalam lukisan sebagai Matahari, mereka mempunyai keyakinan akan apa yang mereka lakukan, bahwa badai dan gelombang dalam perjalanan kehidupan mereka akan berlalu, mereka akan sampai pada suatu tempat kehidupan seperti yang mereka inginkan, dan mereka yakin bahwa impian mereka akan terwujud.

Mereka disebut sebagai pejuang kehidupan, yang menjadi manusia hebat di masa depan, saat mereka sukses melalui ombak dan badai kehidupan, dan bisa membuktikan bahwa mereka bisa, mereka akan menjadi simbol manusia sukses untuk manusia yang lain. Itulah makna falsafah kehidupan yang dalam, yang dilukiskan oleh sang pelukis maestro legendaris Affandi dalam sebuah karya seni tinggi bergaya abstrak.

Lukisan ini bisa menjadi inspirasi, motivasi dan falsafah bagi siapa saja yang mampu memaknai dan menghayati pesan yang tersirat dan terkandung dalam karya lukisan affandi badai pasti berlalu ini 

Judul Karya : Badai Pasti Berlalu
Tahun Pembuatan : 1971
Ukuran : 137cm X 92cm
Media : Oil on Canvas
Klik Lukisan diatas untuk melihat lebih detail
senirupa

5 komentar:

  1. keren ni blog, infonya cukup membantu yg belum paham mengenai karya2 seni rupa..
    salam kenal semua,.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanx atas masukannya masbro.. slamat berkarya,. salam senirupa

      Hapus
  2. thx yahh okk aku akan kopas materinya.....

    BalasHapus
  3. bagaimana dengan lukisan affandi berjudul perahu? hanya `perahu`

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya lukisan perahu yg mana,.. lukisan affandi yang bertema perahu itu banyak..

      Hapus

Jika ada masalah, kami harap agar membaca dulu komentar yang masuk, barangkali aja masalah anda sudah kami jawab, sebab kami tidak akan menjawab lagi komentar dengan permasalahan yang sama... salam

 
Google Yahoo Bing Ask Lycos
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. SENI RUPA - All Rights Reserved
Bukan Sekedar Apa Yang Terlihat, Tapi Hayati Apa Yang Tersirat